Yuk, Kreatif Berbisnis Melalui Media Sosial!

Pesatnya perkembangan media sosial saat ini sangat berpengaruh terhadap gaya hidup. Kini, sebagian besar kegiatan sehari-hari dilakukan secara digital, salah satunya adalah dengan berbelanja. Kemajuan seperti ini memang secara tidak langsung memaksa Anda untuk mengubah cara hidup yang konvensional menjadi digital. Namun, siapa sangka? Perubahan itu justru bisa jadi peluang Anda mencari keuntungan, lho!

Berjualan secara digital kini dapat dilakukan melalui e-commerce dan juga platform digital lainnya. Namun, tahukah Anda salah satu cara mudah meraup keuntungan dari perkembangan teknologi ini? Ya, media sosial! Begitu banyak media sosial yang kini digunakan sebagai sebuah jalur untuk berbisnis dan  tombak yang menghasilkan uang. Terutama bagi generasi millennial, cara ini efektif untuk mendapat uang tambahan tanpa perlu mengambil pekerjaan tetap. Simak tips kreatif berbisnis melalui media sosial berikut jika Anda ingin mencobanya, ya!

Tentukan Nama Merek

Jika memiliki konsep untuk berbisnis di media sosial, nama merk yang akan digunakan menjadi sangat penting untuk Anda. Misalnya, saat membuka toko distro online, merk yang ear-catchy di kalangan anak-anak muda akan menunjang penjualan. Begitu juga dengan berbagai usaha lainnya. Selain membuat produk Anda mudah diingat oleh pembeli, bagusnya merk produk Anda juga menjadi kunci dalam mudahnya pemasaran

Melakukan Promosi

Setelah menemukan merk yang sesuai dan menarik, kini Anda pun dapat melakukan promosi. Berbagai cara promosi dapat dilakukan dengan mudah di media sosial. Banyak sekali strategi yang dilakukan, termasuk dengan mengiklankan produk dan juga menggunakan jasa influencer. Jika belum cukup modal untuk melakukan promosi besar-besaran, lakukanlah promosi kecil-kecilan terhadap inner circle Anda. Bisa saja dengan membagikan sampel produk kepada teman atau keluarga.

Tarik Minat Pembeli Dengan Diskon

Keuntungan memang menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh setiap penjual. Namun, tidak aDa salahnya jika Anda sekali-sekali memberikan diskon bagi pelanggan, bukan? Selain membuat pelanggan Anda akan kembali membeli produk tersebut, Anda pun dapat menarik minat orang yang belum menjadi pelanggan untuk akhirnya berlangganan. Tentu saja, tidak perlu sering-sering memberikan diskon. Anda dapat melakukannya dalam waktu-waktu tertentu misalnya saat hari raya seperti Idul Fitri maupun Natal.

Strategi di atas mudah untuk dilakukan, namun Anda juga harus berpikir kreatif dan terus mengikuti perkembangan teknologi. Sering-seringlah mencari referensi dan juga berkaca kepada competitor. Dengan begitu, untung dari melakukan usaha di media sosial bukan hal yang mustahil. Selamat mencoba, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *