Trik Membersihkan Rumah Dengan Cepat

Membersihkan rumah menjadi kegiatan yang sangat melelahkan, apa lagi jika Anda membersihkan setiap sudut secara detail. Perkerjaan ini memang akan selesai lebih cepat dilakukannya secara bersama-sama atau dibantu oleh asisten rumah tangga. Tetapi, bagaimana bila Anda harus melakukannya seorang diri? Di artikel berikut akan membahas bagaimana cara membersihkan rumah dengan cepat meski melakukannya seorang diri. Yuk, segera simak informasinya.

Persiapkan alat yang dibutuhkan

Sebelum berperang untuk membersihkan rumah, tentu saja Anda harus memiliki alat yang memadai. Oleh sebab itu, pastikan Anda mempersiapkan segala kebutuhan membersihkan seluruh rumah, mulai dari sapu, kain pel, penghisap debu, ember, lap, hingga beragam cairan anti septik untuk menghilangkan kuman. Setelah semua tersedia, maka Anda siap untuk membasmi kotoran yang ada di rumah.

Kembalikan semua benda ke tempatnya

Pertama-tama yang harus Anda lakukan saat akan membersihkan rumah adalah mengembalikan benda-benda yang berserakan ke tempatnya semula. Sebut saja majalah, koran, remot tv, hingga mainan anak-anak yang biasa berserakan di beberapa tempat. Untuk majalah, Anda bisa menumpuknya di bawah meja atau kabinet yang telah disediakan. Sementara untuk mainan anak, ada baiknya jika Anda menyediakan box khusus agar mainan lebih mudah dikumpulkan.

Mulai dengan ruang keluarga

Diantara sekian banyak ruangan yang ada di rumah, mulailah dengan membersihkan rumah di bagian ruang keluarga. Selain berada di tempat yang strategis, ruang keluarga juga menjadi ruangan yang memiliki barang tidak terlalu banyak. Sehingga Anda dapat lebih mudah menyelesaikan pekerjaan Anda membersihkan seluruh rumah.

Buat dapur Anda bersih kembali

Setelah menyelesaikan proses memasak tentu terdapat banyak barang yang digunakan. Selain itu, keadaan disekitar Anda pun pasti terdapat beberapa bercak kotoran. Baik berasal dari bumbu masak, atau tetesan air yang membuat becek dapur. Nah, salah satu ruangan yang penting diperhatikan saat membersihkan rumah adalah membuat dapur Anda kembali bersih. Cuci barang-barang yang telah dipakai masak, setelah itu, bersihkan lantai dan dinding yang tekena cipratan. Gunakan spone atau lap basah untuk membersihkan dinding dan sekitar kompor.

Berikan kebersihan terbaik pada kamar tidur

Saat Anda membersihkan rumah, kamar tidur adalah ruangan paling penting yang harus dibersihkan. Tingkat kenyamanan Anda saat tidur tentu saja ditentukan oleh kebersihan kamar tidur itu sendiri. Ajika terdapat banyak debu atau barang yang berantakan, maka bukan tidak mungkin kualitas tidur Anda pun akan terusik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *