Transformasi Kacamata Dari Masa ke Masa

transformasi kacamataSuka penasaran nggak sih, sama transformasi kacamata dari masa ke masa? Saat ini, banyak sekali orang yang menggunakan kacamata. Makanya, nggak heran kala kacamata juga mengikuti perkembangan fashion dunia. Kalau kamu penasara, yuk cari tau bentuk-bentuk transformasi kacamata!

1. Kacamata Bifokal

Pada awalnya, kacamata ini ditemukan oleh Benjamin Franklin, seorang ilmuwan asal Amerika Serikat. Kacamata bifokal bisa digunakan untuk melihat jarak jauh dan dekat.

2. Aviator

Setelah kacamata bifokal, transformasi kacamata berlanjut ke model aviator. Yes, model yang satu ini dipopulerkan oleh perusahaan yang memproduksi kacamata untuk pilot Amerika. Aviator  kembali booming di tahun 1986 saat film Top Gun yang dibintangi Tom Cruise hadir di layar lebar.

3. Wayfarer

Bagi kalian penggemar film Breakfast At Tiffany’s pasti familiar banget sama model yang satu ini. Setelah model aviator, transformasi selanjutnya adalah kacamata model wayfarer. Sejak dipakai dalam film tersebut, kacamata wayfarer ini menjadi salah satu trend di kalangan wanita untuk melengkapi penampilan mereka.

4. Model Teashades

Transformasi berikutnya adalah kacamata model teashades atau yang lebih sering disebut dengan ‘kacamata John Lennon’. Model ini sempat menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki para muda-mudi pada tahun 1960-an. Selain John Lennon, model teashades juga dipakai oleh Ozzy Osbourne dan hampir seluruh pop icon pada masa itu.

5. Shutter Shades

Meskipun bentuknya aneh, transformasi kacamata yang berikutnya adalah model shutter shades. Shutter shades pertama kali muncul di tahun 1980 namun sempat meredup dan dihidupkan kembali trendnya pada tahun 2008 oleh Kanye West. Di Indonesia, kacamata ini sering digunakan oleh personil band Nidji dan juga RAN pada tahun 2008.

6. Kacamata Pintar

Transformasi ciamik ini keren banget, lho! Di era dunia teknologi yang semakin berkembang, kacamata juga nggak mau ketinggalan. Saat ini sudah ada kacamata pintar yang disertai dengan prosesor dual core, jaringan bluetooth, Wi-Fi dan GPS. Bahkan, kacamata ini juga tahan banting di segala cuaca panas ataupun bersalju.

7. Google Glass

Transformasi kacamata yang berikut ini dilakukan oleh Google. Yep, it’s google glass! Kacamata canggih ini sifatnya membuat kita seperti punya asisten pribadi. Google glass juga bisa digunakan sebagai perangkat pendukung handphone, jadi kita nggak usah ngambil handphone lagi untuk nerima telepon, ambil gambar, melihat peta dan masih banyak fitur lain yang canggih.

Sekarang, transformasi kacamata sudah melampaui fungsi awal dari kacamata itu sendiri. Keren, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *