Tips Mendapatkan Modal Tanpa Pinjam ke Bank

Saat ini, memiliki bisnis pribadi bukan menjadi hal yang asing. Bahkan, banyak anak-anak muda yang memulai bisnisnya sendiri bersama dengan teman-temannya. Belajar mandiri, mengasah skill, dan mendapat keuntungan merupakan segelintir keuntungan yang bisa Anda dapatkanya saat membangun usaha. Namun, untuk mendirikan sebuah bisnis bukanlah perkara mudah. Hal yang menjadi tembok penghalangan untuk melakukan ini kesulitan mendapatkan modal. Meski begitu, Anda jangan khawatir memikirkan modal karena artikel ini akan memberikan Anda berbagai tips mendaaptkan modal tanpa harus meminjam ke bank. Ingin tahu? Simak informasinya di sini.

Menyisihkan Uang Tabungan

Salah satu sumber modal termudah yang bisa Anda dapatkan adalah dari kocek pribadi. Selain lebih minim resiko, karena uang tesebut sudah pasti 100% milik Anda, uang tersebut juga bebas dari beban biaya tambahan dan juga bunga pinjaman. Anda bisa menyisihkan dari gaji yang Anda dapatkan setiap bulannya. Jumlahnya pun bisa Anda atur sendiri, misalnya 10% dari gaji yang Anda daaptkan. Selama 1-2 tahun, Anda bisa mendapatkan jumlah modal yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, jika Anda yang kurang suka dengan berhutang, khususnya pada bank, maka tips mendapatkan modal yang paling aman adalah ini.

Menjual Barang-barang Tidak Terpakai di Rumah

Apa Anda sering membersihkan barang-barang di kamar dan mengeluarkan benda yang tidak terpakai? Jika tidak, coba Anda mulai memperhatikannya, karena barang bekas tak terpakai bisa menjadi sumber uang yang dapat Anda manfaatkan sebagai modal usaha. Caranya, cukup menjual barang tak terpakai yang ada di rumah Anda. lagi pula, sekarang sudah banyak aplikasi dan website yang bisa membantu Anda untuk menjual barang bekas. Jadi, rumah Anda akan lebih bersih dan uang modal berbisnis Anda akan terkumpul. Cukup mudah ‘kan untuk menjalani tips mendapatkan modal satu ini?

Modal Dari Investor

Bagi Anda yang memiliki jaringan atau lingkaran pertemanan yang luas, maka kemungkinan besar Anda bisa membangun usaha tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Caranya adalah dengan mendapatkan modal dari investor. Satu dari sekian puluh teman yang Anda miliki, pasti ada saja yang memiliki ketertarikan yang sama untuk membangun usaha seperti Anda. Oleh sebab itu, Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan suntikan modal dari para investor ini. Bagi Anda yang menjalani usaha, tentu saja ini akan sangat menguntungkan. Jadi, jangan pernah lewatkan kesempatan ketika Anda dihampiri dengan tips mendapatkan modal yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *