Tips Keuangan untuk Merencanakan Bulan Madu yang Indah

tips keuanganMemiliki rencana berlibur bersama pasangan adalah sebuah impian yang indah. Bagi pasangan yang baru menikah, dibutuhkan waktu beberapa hari atau bahkan seminggu lebih untuk bisa merasakan bulan madu. Demi bisa menikmati liburan yang sesuai dengan keadaan keuangan maka perlu dipersiapkan dari beberapa bulan sebelumnya. Jika Anda terlalu lama memikirkan atau bahkan mendadak dalam menentukannya, justru akan membuat Anda repot. Agar mendapat tempat terbaik dengan harga yang sesuai serta tidak melakukan kesalahan terkait finansial, simak beberapa tips keuangan berikut ini.

1. Menentukan Tujuan dan Keinginan Bersama Pasangan

Honeymoon yang sudah Anda rencanakan ini harus bisa sesuai dengan anggaran yang sudah diperhitungkan. Tips keuangan pertama adalah mencari tujuan mau ke mana dan destinasi yang akan dikunjungi. Dengarkan keinginan pasangan Anda lalu saling bertukar pendapat untuk mencari tempat yang tepat. Pergunakan waktu akhir pekan untuk membuat daftar tempat yang cocok dengan melihat beberapa situs rekomendasi travelling. Catat kegiatan apa yang benar-benar ingin kalian lakukan saat berada di tempat tersebut.

2. Temukan Harga Termurah

Apa yang ada dibayangan seorang pasangan baru menikah ketika menentukan bulan madu? Banyak pilihan wisata menarik yang bisa dikunjungi untuk menikmati waktu berdua Anda. Jika Anda memilih pantai atau suasana kota di Jepang, tentukan hal menarik yang akan dilakukan. Tips keuangan yang bisa Anda terapkan dalam liburan ini, mulailah mencari tempat penginapan yang terjangkau. Pikirkan kembali bagaimana jika Anda menggunakan homestay selama berlibur di sana. Selain itu juga banyak pilihan paket untuk turis berbulan madu pada beberapa situs online dengan harga yang sudah Anda perkirakan sebelumnya.

Tips keuangan ini bisa dijalankan dengan baik saat Anda memilih waktu berlibur yang tepat. Hindari waktu libur tahun baru atau hari raya, jika ingin mendapatkan ketenangan secara maksimal. Selain itu, biaya transportasi dan penginapan akan naik cukup tinggi pada hari libur high season. Manfaatkan potongan harga saat tempat wisata sedang sepi pengunjung, itu artinya Anda harus lebih bersabar menentukan tanggalnya.

3. Tentukan Fasilitas yang Sesuai

Dengan melihat berbagai macam situs travelling, Anda akan mengetahui fasilitas apa yang tersedia. tidak harus hotel berbintang 5, karena beberapa hotel bintang 3 atau 4 pun sudah memiliki fasilitas yang sama. Tips keuangan yang bisa Anda dapatkan yaitu memangkas biaya penginapan yang besar sehingga bisa dialokasikan untuk keperluan lain. Terkadang beberapa tempat menyediakan fasilitas kamar romantis khusus pasangan baru, atau dinner dengan pemandangan yang indah.

4. Manfaatkan Berbagai Situs sebagai Referensi Harga

Selain penting menentukan harga penginapan yang terjangkau, dengan situs-situs pilihan tersebut juga mudah mencari harga pesawat. Memesan tiket pesawat dari beberapa bulan sebelumnya akan memudahkan Anda menyesuaikan harga dengan kantong budget liburan. Jangan terpatok pada satu situs, karena situs lain bisa jadi perbandingan harga lain. Semoga tips keuangan di sini bisa membantu mewujudkan rencana Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *