Tips Jitu Memilih Supplier Bisnis Dropship

Bisnis dropship merupakan salah satu pilihan usaha online yang sudah meramaikan kancah usaha sejak tahun 2014. Eksistensinya pun tetap terjaga berkat kemudahan dan kepraktisannya dalam menjalankan bisnis itu. Jenis bisnis yang menghubungakan konsumen dengan supplier ini pun memiliki beberapa teknik yang menjadikannya sukses. Salah satunya adalah dengan memiki supplier yang menjanjikan. Penasaran bagaimana caranya untuk memilih supplier yang baik? Simak ulasannya di bawah ini.

Lakukan Survei Ke Tempat Supplier

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk memilih supplier bisnis dropship yang terpercaya adalah dengan melakukan survei langsung ke tempat mereka. Tujuannya adalah untuk mengobservasi keadaan dan aktivitas di tempat tersebut agar tidak mencurigakan. Pastikan untuk mengulik dan berbincang lebih dalam agar lebih dekat lagi dengan supplier hingga Anda yakin untuk menghindarkan penipuan.

Lihat Track Record Supplier

Hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan suplier, adalah dengan melihat track record mereka. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar Anda mengetahui background mereka. Untuk memulainya, Anda bisa melakukan browsing dan mencari review mengenai supplier Anda.

Perhatikan Kualitas Produk

Tips berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk menentukan kredibilitas supplier adalah dengan memperhatikan kualitas produk. Terkadang, kualitas produk dapat menjadi cerminan kredibel atau tidaknya supplier tertentu. Untuk mengetesnya, Anda bisa melakukan percobaan terlebih dahulu dengan melakukan pemesanan pada supplier yang Anda tuju. Jika hasilnya memuaskan, maka sudah tidak diragukan lagi supplier Anda begitu menjanjikan.

Pelayanannya

Tak hanya itu, untuk memilih supplier dropship yang baik Anda juga harus memperhatikan pelayanannya. Dengan melakukan percobaan sebelumnya, Anda juga bisa sekaligus merasakan bagaimana mereka melayani konsumennya. Jika termasuk responsif dan profesional, maka sudah tidak diragukan lagi bahwa supplier tersebut cukup terpercaya.

Itulah beberapa tips memilih supplier dropship yang bisa Anda coba. Pastikan untuk melakukannya terlebih dahulu agar Anda mendapatkan partner kerja yang terpercaya. Simak juga tips lainnya mengenai bisnis online di blog kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *