Tabungan Pendidikan Anak Dan Cara Mempersiapkannya

Tabungan PendidikanSekolah terbaik akan memberikan kualitas pendidikan yang baik pula untuk Anak Anda. Oleh sebab itu, pendidikan terbaik untuk anak adalah mimpi setiap orang tua. Hal ini lah yang mendorong orangtua untuk menyiapkan dana pendidikan anak sejak dini. Jika memiliki anak balita, mungkin Anda sudah bisa mulai mengumpulkan uang dalam bentuk tabungan Pendidikan mulai sekarang. Percayalah, pertumbuhan si Kecil akan sangat cepat dan tanpa terasa mereka sudah harus masuk ke sekolah. Yuk, simak cara mempersiapkan uang Pendidikan mereka di artikel berikut ini.

1. Pilih cara mengumpulkan tabungan pendidikan

Banyak sekali program yang bisa membantu Anda mengumpulkan uang untuk Pendidikan buah hati. Mulai dari dana Pendidikan, asuransi Pendidikan, investasi reksa dana, deposito, hingga emas. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan program mana yang lebih nyaman untuk Anda jalani. Setiap produk tabungan Pendidikan yang ada, tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya, tinggal bagaimana Anda memilihnya dengan bijak.

2. Berpikir realistis

Meski mimpi Anda mengenai Pendidikan Anda sangat baik, pastikan semua itu sesuai dengan kemampuan Anda. Sebanyak apa pun dana yang Anda kumpulkan jika sesuatu yang ingin dicapai berada jauh dari kemampuan Anda, rasanya hanya akan memberatkan diri Anda sendiri.

3. Sisihkan pendapatan setiap bulan

Untuk menyukseskan misi Anda mengumpulkan uang Pendidikan untuk anak, jangan pernah lupa menyisihkan pendapatan Anda setiap bulannya. Meski sudah memiliki asuransi Pendidikan tersendiri, tidak ada salahnya menabung dana tambahan. Dana di luar asuransi bisa Anda pakai untuk banyak hal, mulai dari membeli seragam sekolah, peralatan sekolah, dan hal lainnya.

4. Kumpulkan informasi biaya sekolah

Jika Anda sudah memiliki sekolah incaran untuk sekolah anak, maka Anda akan lebih termotifasi untuk mengumpulkan tabungan Pendidikan mereka. Sebelum benar-benar memasukan buah hati Anda ke sana, kumpulkan informasi sekolah tersebut sebanyak-banyaknya, apa lagi perihal biayanya. Dengan mengetahui biaya yang diperlukan, Anda bisa mempersiapkan uang sesuai yang dibutuhkan. Jangan sampai setelah Anda mengumpulkannya begitu lama, ternyata uang Anda malah tidak cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *