Peluang Usaha Di Kampus Untuk Mahasiswa

 Malu untuk mencoba hal baru akan menjadi penghalang bagi Anda untuk memulai usaha. Kesempatan bagi Anda untuk merintis bisnis mulai saat ini. Bila Anda sudah terbiasa dengan dunia bisnis, sukses diusia muda bukan hal yang tidak mungkin. Bagi Anda yang akrab dengan teman satu angkatan, senior dan junior akan sangat membantu dalam kemajuan usaha kecil yang anda rintis. Bila uang saku Anda dialokasikan untuk usaha ini, uang yang akan Anda dapat justru bertambah. Social media Anda sangat membantu dalam mempromosikan usaha yang sedang anda rintis. Berikut beberapa peluang yang dapat Anda coba di kampus.

1. Manfaatkan Keahlian Anda

Anda pasti memiliki keahlian. Sering kali Anda tidak memanfaatkannya untuk usaha sampingan Anda di kampus. Lebih baik menjadikan keahlian Anda sebagai peluang.  Selain menyenangkan, Anda juga dapat menghasilkan uang dari keahlian tersebut. Mulai dari keahlian memasak, keahlian menjait, dan masih banyak lagi.

2. Promosi Online

Anda pasti memiliki akun social media. Jangan hanya menggunakan untuk hal yang buang-buang waktu dan kuota Anda. Dengan menggunakan social media Anda tidak perlu membawa usaha Anda, cukup dengan memfoto lalu share. Cara ini sangat sering dipakai untuk mempromsikan usaha ada dan menginformasikan usaha anda.

3. Dropship/reseller

Hanya bermodalkan waktu dan pikiran. Usaha dropship/reseller sangat di anjurkan bagi Anda mahasiswa yang tidak memiliki modal usaha. Usaha ini anda kan lebih cenderung memasarkan tanpa membuatnya terlebih dahulu. Yang tidak kalah penting yaitu smartphone penghubung antara sang pembeli dengan penjualnya langsung.

4. Jangan Bermalas-malasan

Menjalankan usaha, disamping itu sambil menyelesaikan studi memang akan menyita waktu anda. Waktu yang ada harus dibagi dengan sebaik baiknya. Cara yang tepat agar keduanya berjalan sesuai dengan keinginan Anda, kuncinya adalah jangan bermalas-malasan. Dampak yang akan anda rasakan yaitu waktu istirahat yang berkurang dan tugas kampus yang tidak terselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *