Model Kacamata Pria Yang Wajib Kamu Coba

kacamata priaSalah satu cara untuk menjadikan penampilan tampak modis dan stylish bagi para pria adalah dengan menggunakan kacamata. Namun sebaiknya, kenali dulu model apa yang cocok dengan bentuk wajah agar tidak merusak penampilan, ya! Untuk itu, ini dia beberapa pilihan kacamata pria yang bisa kamu coba untuk menambah kesan modis.

1. Wrap Around

Kacamata pria model wrap around ini mulai dikenalkan ke khalayak umum pada tahun 1960an.Tipeini memiliki ciri-ciri bentuk yang modis namun juga sporty dengan ukuran yang cukup besar untuk digunakan sebagai proteksi dari debu dan cahaya ultra violet. Model wrap around ini pas dipakai bagi pria dengan wajah oval. Cocok juga untuk dikenakan bagi pria yang suka berolahraga outdoor.

2. Round Frame Vintage

Model ini dulunya dipopulerkan oleh musisi legenda Inggris, John Lennon, dan kembali menjadi salah satu trend kacamata sejak tahun 2015. Jenis yang satu ini juga digunakan oleh sang pendiri Apple Inc., Steve Jobs. Kesan yang diberikan kacamata round frame vintage ini adalah membuat penampilan menjadi lebih resmi dengan sedikit sentuhan flamboyan. Buat kalian yang memiliki bentuk wajah kotak dengan karakteristik rahang menonjol sangat cocok menggunakan model kacamata ini.

3. D-Frame

Yap! Sesuai dengan namanya, d-frame mempunyai bentuk seperti huruf ‘D’ secara horizontal. D-frame terlihat sangat kontemporer dan bisa dipakai kapanpun dan dimanapun. Dengan bentuknya yang persegi, kacamata pria ini sangat pas dipakai oleh pria dengan wajah yang rounded, karena akan memberikankan kombinasi kesan retro dan futuristik.

4. Wayfarer

Tipe wayfarer ini mulai dibuat pada tahun 1956 oleh sebuah perusahaan kacamata terkenal, Ray-Ban. Sederet aktor papan atas Hollywood juga gemar memakainya. Sebut saja Tom Cruise dan Orlando Bloom. Konon katanya, kacamata wayfarer ini sangat disukai karena modelnya yang cocok dipakai untuk semua bentuk wajah pria. Dengan model kacamata wayfarer, penampilanmu akan terkesan metropolis dan berkelas.

5. Aviator

Tipe kacamata pria ini diambil dari kata aviation yang berarti penerbangan. Awalnya Tipe kacamata ini memang dipakai oleh beberapa penerbang sebagai perlindungan mata dari sengatan cahaya matahari ketika sedang berada di udara. Tipe kacamata ini menjadi popular sejak dipakai oleh beberapa musisi terkenal seperi Paul McCartney, Ringo Starr serta Freddie Mercury.

Itu dia beberapa jenis kacamata pria kece yang bisa kalian coba untuk menambah kesan stylish pada penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *