Menu Makanan Paling Cocok Saat Hujan

menu makananSebagian orang memilih makan sebagai teman dikala hujan datang. Makanan yang bisa dinikmati untuk menghangatkan tubuh membuat suasana hujan lebih menyenangkan. Berikut menu makanan yang bisa menemani Anda dan tentunya membantu menghilangkan lapar. Bisa Anda buat sendiri bersama teman atau membelinya langsung di tempat makan.

1. Mie Instan

Mie instan adalah jawaban bagi setiap mahasiswa yang berada di kost dan merasa terlalu malas membelinya keluar. Selain hemat, persediaan mie sangat membantu disegala situasi para mahasiswa atau pekerja kantoran. Apakah Anda menyukai mie instan berkuah atau goreng, dua-duanya tetap nikmat untuk disantap. Memiliki banyak pilihan rasa yang juga tidak membuat Anda bosan. Bisa diberikan potongan cabai, telur, daun bawnag, sayuran akan membuat mie Anda lebih special.

2. Bakso

Untuk Anda yang lebih menyukai bakso, tentu lebih enak membeli langsung, tetapi juga bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang sudah jadi. Populasinya yang cukup mudah ditemukan memiliki beberapa macam seperti bakso isi telur, bakso urat, bakso malang. Membuat tubuh Anda terasa lebih hangat saat menyantapnya serta dapat dinikmati dengan harga terjangkau menu makanan ini masih menjadi favorit anak-anak hingga dewasa.

3. Tongseng

Apakah Anda penyuka tongseng ayam atau tongseng daging? Rasa yang pekat terdapat pada bumbu rempah yang ada dalam tongseng membuat makanan ini sangat cocok menemani Anda ketika hujan. Dengan bumbu kecap dengan cabai, bawang, tomat, kol dijadikan satu dan dimasak menggunakan air dan tambahan garam, lada, serta daging yang Anda inginkan. Anda bisa menemukan menu makanan tongseng di tempat makan yang menjual sate kambing.

4. Gorengan

Tidak perlu membelinya, menu makanan gorengan sangat mudah Anda buat di rumah. Anda hanya perlu memilih bahan seperti pisang, ubi, tempe, tahu, sayuran untuk membuat bakwan, dan masih banyak lagi jenis gorengan yang praktis. Gunakan tepung terigu campurkan dengan bahan lalu goreng hingga matang. Lebih nikmat dengan cabai rawit atau saus untuk gorengan gurih. Gorengan manis bisa dinikmati dengan kopi atau teh manis hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *