Masih Muda Ingin Dapat Penghasilan? Ide Bisnis Ini Cocok Untuk Anda!

ide bisnis2Sebagai seorang anak muda, buktikan Anda mampu menjadikan ide bisnis dengan modal kecil tetap bisa terwujud. Jika Anda sedikit lebih teliti banyak sekali jenis ide bisnis yang hanya membutuhkan modal tidak terlalu besar. Ketahui beberapa pengusaha muda asal Indonesia yang bisa menginspirasi Anda hanya dengan modal kecil. Para pengusaha yang telah berhasil menata karir sejak muda karena mampu menemukan ide bisnis sesuai dengan diri dan kemampuan yang dimiliki. Berikut beberapa ide yang bisa Anda coba pertimbangkan.

1. Jasa Videografi

Konten video pada tahun yang akan mendatang bisa menjadi sebuah keunggulan dan semakin membuat tertarik orang banyak. Seperti yang dikatakan oleh Cisco Inc sebuah perusahaan bidang telekomunikasi bahwa tahun 2020 82% traffic internet konsumen berasal dari video. Hal tersebut dipercayai oleh pendiri Facebook dalam mengembangkan konten dan fitur untuk Facebook ke depannya. Adanya fakta tersebut maka semakin besar peluang bisnis untuk menghasilkan video yang berkualitas. Jika Anda memiliki keahlian dan tertarik pada bidang konten kreatif, jadikan ini sebagai langkah dalam menawarkan jasa videografi.

2. Jasa Pengisi Suara Freelance

Pernahkah terpikirkan untuk menjadikan peluang bisnis ini sebagi penghasilan Anda di masa muda? Pengisi suara atau yang biasa disebut sebagai voice over adalah untur penting dalam dunia multimedia seperti animasi, video, podcasting, online course dan masih banyak lainnya. Jika Anda menyukai seni akting, tunjukkan kemampuan Anda untuk mengisi suara pada beberapa acara yang membutuhkan suara berkarakter.

3. Bisnis Online Travel Agent

Ide bisnis ini mungkin sudah tidak asing terdengar. Sebagai anak muda yang ingin mengisi hari lebih produktif, coba jadilah ahli dari travel agent. Semakin banyaknya produk yang membuat website, semakin banyak jasa yang membutuhkan para agen perjalanan ini. Anda perlu memperhatikan pilihan akomodasi, transportasi, merencanakan suatu perjalanan dengan jumlah peserta yang banyak. Sehingga para agen perjalanan ini sangat dibutuhkan. Agar bisa bersaing, tawarkan perjalanan yang unik dan tentukan fokus Anda. Pilih paket travel yang Anda tekuni apakah untuk keluarga kecil, wisata budaya dan sejarah dan lain-lain. Manfaatkan destinasi yang berbeda dan mulailah mendaftar pada beberapa website travel untuk bergabung menjadi agen.

4. Menulis Freelance

Banyaknya brand yang membutuhkan konten berupa artikel membuat ide bisnis menulis freelance ini sangat meningkat. Selain artikel juga bisa membuat ebook, penulis kreatif, tulisan akademik, dan copywriting. Selain mencari lowongan melalui perusahaan di Indonesia, Anda juga bisa mulai dengan beberapa situs freelance seperti Fiverr, Upwork, Guru dan masih banyak lagi. Jadi sudah menentukan ingin memulai ide bisnis apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *