Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Anda

manfaat teh hijauKebiasaan minum teh sangat terkenal di Jepang, bahkan memiliki upacara atau ritualnya sendiri. Ternyata, ritual ini bukan hanya berlaku di Negeri Sakura, melainkan juga dilakukan beberapa masyarakat Indonesia yang membiasakan diri untuk mengonsumsi teh di pagi hari saat sarapan. Dari sekian banyak teh yang ada, green tea merupakan jenis teh yang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Di sini akan dijelaskan apa saja manfaat teh hijau untuk tubuh dan kesehatan Anda. Yuk, langsung simak informasinya berikut ini.

1. Melawan Radikal Bebas

Sebenarnya, tidak hanya ocha saja yang memiliki antioksidan di dalamnya, namun jenis teh yang satu ini memiliki sedikit lebih banyak antioksidan. Bila Anda yang belum tahu, antioksidan sangat baik untuk tubuh Anda, karena dapat membantu Anda menangkal radikal bebas yang berasal dari udara. Untuk itu, sebisa mungkin konsumsinya setiap hari untuk bantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

2. Mencengah Penuaan Dini

Selain bisa membuat tubuh sehat, ternyata green tea adalah obat untuk mencengah penuaan dini. Banyak sekali orang, khususnya wanita, yang sangat takut memiliki kerutan di wajah atau munculnya berbagai macam tanda penuaan di tubuhnya, karena itu konsumsilah minuman ini dengan rutin untuk menghindari penuaan dini. Antioksidan yang ada di teh inilah yang mampu membuat kulit Anda tampil lebih muda dan segar daripada usia aslinya.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Manfaat selanjutnya adalah kandungannya yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan meminumnya secara rutin, kadar kolesterol jahat akan berkurang sedikit demi sedikit, sehingga tubuh dapat bertahan dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh jumlahnya yang berlebih di dalam tubuh. Mungkin, untuk Anda yang sedang dalam proses diet pun bisa mengonsumsi teh ini agar lemak-lemak jahat yang ada di tubuh menghilang.

4. Meningkatkan Daya Ingat

Usia yang semakin bertambah akan mempengaruhi sistem daya ingat otak Anda. Parahnya, keadaan ini dapat memicu berbagai penyakit kelupaan lainnya seperi alzaimer dan kepikunan. Namun, jika Anda meminumnya, maka akan merasakan manfaat teh hijau lainnya yaitu meningkatkan kemampuan otak untuk menimpan memori.. Kandungan L-Theanine pada jenis teh ini bsa mempertajam kemampuan mengingat otak Anda dan mencegah kepikunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *