Makanan Sajian Wajib Untuk Acara Arisan

sajian wajibSering mengikuti acara arisan dan sekarang giliran rumah Anda yang dipilih sebagai tempat arisan minggu ini? Tidak perlu bingung dengan sajian wajib yang bisa kamu berikan kepada tamu. Makanan-makanan berikut ini dengan mudah bisa Anda beli di pasar dengan rasa yang pasti disukai serta harga terjangkau. Arisan Anda juga bisa terasa berbeda dengan menu unik ini.

1. Kue Bolu

Sudah banyak jenis bolu yang bisa dijadikan sajian wajib saat arisan Anda di rumah. Mulai dari bolu kukus, bolu ketan, bolu lapis, bolu gulung batik dan masih banyak lainnya. Menggunakan bahan yang bervariasi membuat kue ini tidak pudar oleh waktu karena masyarakat masih memilihnya sebagai camilan enak. Banyak jenis bolu yang diberikan topping cokelat, keju, selai dan lain-lain.

2. Lumpia

Lumpia goreng bisa menjadi pilihan sajian wajib Anda jika sudah bosan dengan jenis gorengan yang sudah biasa. Menggunakan kulit lumpia diberi isi sayuran lezat sangat pas dinikmati saat masih hangat-hangatnya. Biasanya lumpia bisa dimakan menggunakan cabai rawit atau saus sambal jika ingin rasa yang beda bisa dengan saus kacang. Kulitnya pun bisa Anda buat sendiri di rumah atau bisa menemukannya dengan mudah di pasar.

3. Pempek

Makanan ini selalu menjadi pilihan untuk acara arisan hingga pesta pernikahan. Peminatnya dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai pempek yang memiliki saus khusus asli Palembang. Dengan nama dan bentuknya yang unik, makanan ini masih bertahan menjadi sajian wajib untuk dihidangkan maupun dijual diberbagai kota. Olahan ikan dari pempek yang biasa digunakan yaitu ikan tenggiri, ikan lopis, ikan gabus dan beberapa jenis ikan tertentu lain yang membuat rasa pempek enak di lidah.  

4. Asinan

Ada dua jenis asinan yang dikenal oleh masyarakat yaitu asinan betawi dan asinan bogor. Perbedaannya terletak pada bahan tambahan dan kuah yang digunakan. Asinan betawi menggunakan saus kacang dan asinan bogor menggunakan kuah bening dari sari cabai . Anda bisa membeli asinan buah, asinan sayur  atau bisa juga campuran keduanya. Biasanya tambahan menikmati asinan dengan kerupuk untuk mengurangi rasa pedas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *