Makanan Populer Khas Asia Yang Harus Anda Coba!

makanan populerBagi Anda pecinta kuliner pasti sudah mengetahui beberapa makanan populer ini. Jika belum, maka Anda wajib mencobanya bisa dengan mendatangi negaranya langsung atau mengunjungi restoran asia yang tersedia di Indonesia. Makanan ini tidak akan lekang oleh waktu karena memiliki ciri khas dari negara tersebut. Dengan berkembangnya zaman tentu banyak pula menu-menu yang bisa Anda buat di rumah dengan panduan melalui internet. Selain makanan khas Asia, banyak juga pilihan makanan tradisional unik yang perlu Anda ketahui di sini.

1. Nasi Goreng, Indonesia

Siapa yang tidak pernah mencicipi makanan populer satu ini. Mantan presiden Barack Obama pun menyukainya dan selalu memilih makanan ini saat mengunjungi Indonesia. Nasi goreng menjadi pilihan semua orang ketika ingin mengkonsumsi makanan dengan porsi banyak dan murah. Dengan bahan sederhana Anda bisa menemukannya dari restoran ternama, pedagang kaki lima hingga membuatnya sendiri di rumaah. Memberikan rasa luar biasa karena adanya tambahan seperti telur dadar/mata sapi, seafood, kambing dan lain-lain.

2. Sushi, Jepang

Tidak perlu jauh-jauh ke negara Jepang, di Indonesia sudah banyak restoran yang menyajikan menu unik ini. Bahkan dengan transportasi online, sushi yang Anda suka sudah bisa diantarkan ke rumah Anda. bentuknya yang kecil dan mengenyangkan ini sangat disukai semua jenis umur karena memiliki variasi rasa yang enak. Sushi disajikan dengan saus kecap asin, mayonnaise, wasabi sehingga membuat rasanya lebih sempurna.

3. Som Tam, Thailand

Mungkin Anda akan menilai menu ini mirip dengan asinan, salad pepaya hijau (Som Tam) adalah salad paling populer di Thailand. Namun bedanya, jenis ini lebih nikmat jika dimakan dengan semangkuk nasi ketan. Terbuat dari pepaya parut mentah dicampur dengan tomat kecil, kacang panjang, kacang tanah, udang kering, cabai dan bawang putih. Biasanya diberikan bumbu pelengkap seperti gula, kelapa, air jeruk nipis dan saus ikan. Menu ini sangat disukai oleh wanita Thailand, karena kalori dan lemaknya rendah, namun akan memberikan rasa yang memuaskan ketika sudah menghabiskannya.

4. Beef Bulgogi Bowl, Korea Selatan

Makanan populer ini mungkin salah satu masakan Korea yang paling dikenal di negara-negara Barat. Daging sapi diasinkan yang dipadukan dengan bawang merah dan wortel. Memiliki bahan yang cukup mudah ditemukan di supermarket namun perlu sedikit usaha lebih untuk menciptakan makanan yang lezat ini.  Menggunakan olahan bagian daging pilihan atau biasanya sirloin. Bumbu pelengkap saat menikmati bulgogi adalah kecap asin dan sebelum dimakan daging dibungkus dengan daun selada bersama bumbu tambahan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *