Macam-Macam Bisnis Menjanjikan Buat Anak Kuliahan

bisnis menjanjikan
bisnis menjanjikan

Buat kalian para mahasiswa, pastinya dituntut untuk menjadi kreatif supaya bisa mandiri dan nggak cuma ngandelin kiriman dari orang tua. Nah, dengan berbisnis, maka nggak cuma akan menambah uang saku, tapi juga bisa dijadiin sebagai modal dan pengalaman yang berharga untuk kedepannya. Mau tau bisnis menjanjikan buat kalian para anak kuliahan yang mudah dan nggak perlu modal banyak? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Bisnis Pulsa Elektronik

Banyak mahasiswa yang mulai mencoba usaha menjanjikan yang satu ini karena nggak memerlukan modal yang besar. Selain itu, bisnis ini juga dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan besar kalo kamu bisa mengelolanya dengan baik. Dalam sekali penjualan pulsa, kamu bisa mendapat keuntungan Rp 500 – Rp 1,500, lho! Tapi, kamu juga perlu tegas sama kenalan atau teman yang suka menunda pembayarannya, ya!

2. Les Privat

Nah, kalau bisnis menjanjikan yang satu ini bisa kamu lakukan kepada beberapa anak mulai dari SD, SMP sampai SMA, tergantung keterampilan yang kamu miliki. Bisnis menjanjikan ini bisa memberikanmu 2 keuntungan, selain menambah uang saku kamu juga bisa memperdalam penguasaan materi tersebut. Bisnis les provat ini biasanya laris waktu lagi dekat-dekat masa UN.

3. Jasa Pengetikkan dan Print

Jasa pengetikkan dan print ini juga bisa menjadi bisnis menjanjikan, lho! Kenapa? Karena kuliah pastinya identik dengan berbagai macam tugas yang mesti diberikan dalam bentuk cetakan. Bisnis ini akan sangat berguna bagi para mahasiswa, palagi bagi yang tinggal indekos di sekitar kampus.

4. Bisnis Jual/Beli Buku Bekas

Mahasiswa pastinya membutuhkan buku-buku akademik untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Nah, hal tersebut bisa kamu jadikan peluang menjanjikan, lho! Saat biaya pendidikan semakin mahal, buku bekas menjadi alternatif untuk mengurangi bebang keuangan para mahasiswa tentunya. Buku bekas yang masih layak digunakan dapat dibeli dengan harga murah dari pengumpul buku atau orang lain yang sudah tidak membutuhkannya lagi, kemudian dijual kembali kepada orang yang membutuhkan.

5. Jasa Fotografi dan Video

Bisnis berikutnya adalah bisnis yang berhubungan dengan hobi. Yes, kecintaan pada dunia fotografi bisa kamu jadikan salah satu pilihan untuk membangun bisnis menjanjikan. Banyak orang yang suka difoto dan direkam aktivitasnya karena hasilnya menjadi memori yang diabadikan. Untuk memulai bisnis ini, kamu harus memiliki keahlian dalam menyusun gambar atau video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *