Kudapan Asli Batam yang Wajib Anda Bawa Pulang

Berlibur ke Batam memang bisa membuat Anda lupa waktu. Bukan karena menjadi surga belanja barang-barang impor dengan harga murah, tetapi juga kelezatan dari setiap kudapan asli Batam yang tidak boleh terlewatkan. Jika Anda membutuhkan referensi mengenai makanan khasnya, maka Anda wajib membaca artikel ini sampai selesai. Dari pada berlama-lama, yuk simak makanan Batam yang wajib Anda bawa pulang!

Rocklate

Belum lengkap rasanya jika Anda ke Batam namun tidak membeli dan mencicipi Rocklate. Rocklate adalah kudapan asli Batam terbuat dari cokelat dan dikombinasikan dengan marshmallow, sehingga bagian dalam makanan ini terasa sangat lembut dan lumer ketika berada di dalam mulut. Bila Anda suka dengan cokelat dengan kacang, maka Anda tidak perlu khawatir karena cokelat yang satu ini juga memberikan tambahan bahan lain yang akan memperlezat camilan ini, seperti remahan biskuit dan kacang mede. Bisa Anda bayangkan sendiri bukan bagaimana kelezatannya?

Layer Cake

Bila dilihat sekilas Layer Cake khas Batam ini memang sangat mirip dengan kue lapis legit yang mudah Anda temui di pulau Jawa. Bahkan, rasa dari kedua kue ini pun hampir sama. Akan tetapi, kudapan asli Batam ini tetap menjadi salah satu kue yang biasa dibungkus untuk dijadikan buah tangan. Rasa dari kue yang satu ini pun sangat beragam, mulai dari original, cheese,mocca, cokelat, hingga pandan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan pilihan rasanya. Dapat dipastikan keluarga atau kerabat yang mendapat camilan ini dari Anda akan senang menyantapnya.

Bingka Bakar

Satu lagi kudapan asli Batam yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu Bingka Bakar. Kue satu ini aslinya berasal dari kerajaan Melayu, tetapi akibat persebarannya camilan unik ini menjadi kue favorit di daerah Batam. Sekilas, Anda akan menemukan perasamaan kue ini dengan Bika Ambon yang berasal dari Medan. Tetapi, saat Anda mencium aromanya, maka Anda akan tahu bahwa kedua kue ini sangat berbeda. Bingka Bakar tersedia dalam berbagai rasa, seperti cokelat, stoberi, pandan, wijen, dan keju. Jadi, Anda bisa sesuaikan rasanya sesuai dengan kesukaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *