Jenis Usaha Kreatif yang Tepat bagi Keluarga Baru

jenis usahaBukan hanya anak muda yang mulai menciptakan bisnis kreatif, Anda pun bisa. Memulai sebuah bisnis tidak mengenal usia, jenis kelamin bahkan kebudayaan. Jenis usaha yang dibangun pun beragam mulai dari kuliner, fashion, kerajinan tangan, elektronik, dan masih banyak lainnya. Membuka usaha sendiri biasanya jauh lebih menantang. Tentukan bersama pasangan Anda, produk atau jasa apa yang bisa bersaing dengan produk lain. Lihat beberapa ide jenis usaha di sini.

1. Crafts

Membuat sebuah kerajinan tangan tidak harus dengan bahan yang mahal. Kunci utama untuk kategori jenis usaha ini adalah kreativitas. Anda bisa memanfaatkan amplop, bantal, taplak meja, kaos kaki dan lain-lain sebagai media untuk berkreasi. Terutama bagi Anda yang memiliki kemampuan desain, tentu sangat mudah memperhatikan detail dan tren desain yang disukai. Semakin Anda mengembangkan tingkat kreativitas maka semakin banyak produk unik yang bisa dihasilkan. Selain itu bisnis ini bisa dikerjakan di rumah bahkan Anda hanya memerlukan gadget untuk memasarkan produk melalui online.

2. Florist

Jenis usaha yang menjual bunga ini memang sedang tren dan memiliki hasil yang menggiurkan. Harga yang ditawarkan bisa sampai jutaan rupiah tergantung dari bentuk dan bunga yang Anda pilih. Biasanya penjual bunga sangat ramai pada saat momen wisuda, pernikahan, hari raya dan lain-lain. Bahkan hari kasih sayang dan hari ibu juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang dalam mempromosikan produk ini. Bukan hanya bunga, bentuknya sudah bermacam-macam dengan tambahan boneka, cokelat hingga kartu ucapan romantis.

3. Party Planner

Selanjutnya yang bisa Anda coba adalah party planner sebagai jenis usaha yang juga sudah banyak dicari. Acara yang biasanya menggunakan jasa ini adalah bridal shower, baby shower, ulang tahun bahkan acara tunangan. Pekerjaan ini sangat menyenangkan bagi mereka yang memiliki hobi dan minat menata pernak-pernik. Biasanya peralatan yang dibutuhkan seperti balon, bunga, dessert,  dan tempat yang mendukung. Yang paling penting untuk dipersiapkan adalah permintaan klien yang beragam. Apakah Anda tertarik?

4. Katering Sehat

Sudah banyak masyarakat yang sadar pentingnya menjaga kesehatan melalui makanan yang dikonsumsi. Terutama masyarakat urban yang padat akan aktivitas mereka menjadi jenis usaha katering sehat muncul dan bertahan. Anda bisa membuka katering sehat ini sebagai pilihan makan siang bagi para pekerja kantor. Bisnis kreatif ini akan menguntungkan jika Anda benar-benar menekuninya. Produk Anda harus bisa bertahan lama kesegarannya dan memiliki nilai gizi yang seimbang. Coba pikirkan kembali mana bisnis yang cocok dengan Anda dan pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *