Jajanan Tradisional Paling Disukai Sejak Dulu Hingga Sekarang

jajanan tradisionalApakah Anda masih ingat ketika saat masih duduk di bangku sekolah, moment yang paling ditunggu adalah jam istirahat dan pulang sekolah. Alasannya tidak lain karena banyaknya jajanan murah meriah yang bisa Anda nikmati saat istirahat maupun pulang. Jajanan tradisional tersebut yang membuat kita rindu masa-masa sekolah karena tidak semua tempat menjualnya. Selain jajanan ini, Anda juga bisa melihat makanan unik khas Indonesia di sini.

1. Kue Rangi

Mungkin jajanan tradisional satu ini adalah makanan favorit Anda saat masih kecil. Sampai sekarang Anda masih bisa menemui makanan ini dengan harga yang juga masih terjangkau. Kue rangi terbuat dari tepung sagu/kanji dan parutan kelapa, kemudian dipanggang menggunakan arang. Memiliki rasa gurih dan manis pada bagian atasnya karena ditambahkan gula merah akan membuat lidah Anda menikmatinya. Saat ini Anda juga bisa menemukan kue rangi dengan berbagai macam variasi topping seperti ditambahkan mesis atau keju sesuai selera.

2. Rambut Nenek

Sudah tidak asing bagi generasi 90an dengan jajanan tradisional ini. Dengan bentuk yang unik dan memiliki warna lucu membuat anak-anak sangat tertarik membelinya. Perpaduan gurih dan renyah dari kerupuknya membuat makanan rambut nenek ini tidak teralalu manis saat dikonsumsi. Sekarang bisa Anda temukan juga dalam bentuk yang lebih kecil sehingga bisa dimakan lebih mudah. Bukan hanya di wilayah sekolahan, karena kepopulerannya rambut nenek bisa Anda temukan dibeberapa supermarket.

3. Kue Pukis

Memiliki tekstur lembut jajanan tradisional ini masih menjadi incaran ibu-ibu sebagai cemilan arisan maupun ketika ada acara keluarga. Olesan mentega dan rasa manis yang pas membuat Anda tidak mual ketika banyak mengkonsumsi kue pukis. Dengan bentuk yang unik karena memiliki cetakan setengah lingkaran khas membuat kue ini selalu diingat. Bukan hanya rasa manis dari topping cokelat atau mesis, kue pukis sudah banyak dijual dengan rasa lain seperti keju, daging dan masih banyak lagi.

4. Cilok

Aci dicolok atau yang biasa Anda sebut cilok ini jajanan paling sering ditemukan sekitar sekolahan dan kampus. Murah dan memiliki rasa kenyal yang enak membuat orang masih sering membeli makanan ini. Paling enak dinikmati saat masih hangat dengan bumbu saus, kecap serta variasi bumbu lainnya seperti bubuk cabai atau bahkan ada yang menggunakan bumbu kacang. Cemilan ini sangat ampuh mengganjal perut Anda ketika lapar, terutama bagi mahasiswa saat kantong sedang kering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *