Inspirasi Mix and Match Batik ala Selebgram

Kain khas Indonesia seperti batik sangat kental dengan dengan image formal dan kaku. Bahkan, saat menggunakan batik, kesan tua akan muncul tiba-tiba. Padahal, Anda bisa membuat batik menjadi pakaian yang casual dan cocok untuk digunakan sebagai pakai sehari-hari. Sebagai inspirasi, mungkin Anda bisa mengintip gaya mix and match batik ala selebgram Indonesia di artikel berikut ini.

Sonia Eryka

Sebagai salah satu selebgram dengan ribuan followers, tentu saja tampinal Sonia kerap ditiru oleh penggemarnya. Oleh sebab itu, ia harus cerdas memadupadankan pakaian yang dikenakan agar terlihat cantic dan menarik. Dengan kemampuannya ini, Sonia berhasil membuat batik menjadi pakaian casual yang terlihat santai sekaligus anggun. Ia pernah mengenakan dress batik bewarna pink dengan model helter neck dress. Dengan dress tersebut, Sonia berhasil menciptakan kesan santai dan innocence. Jika Anda memiliki tubuh yang mungil, mungkin gaya mix and match batik ala Sonia bisa menjadi inspirasi Anda.

Dwi Handayani

Biasanya kain atau rok batik hanya digunakan untuk acara formal seperti pernikahan. Tetapi, Dwi berhasil mengubah statement tersebut dengan melakukan mix and match yang instagramable. Ia memadukan rok batik bewarna coklat dengan blouse berlengan flare dengan bewarna senada. Hasil mix and match yang ia lakukan berhasil membuat tampilan batik menjadi lebih santai, namun tetap elegan. Tampilan seperti ini bisa Anda kenakan saat menghadiri meeting atau datang ke acara semi-formal, lho.

Anazsiantar

Saat ini motif dan model batik kian modern. Bila dulu batik hanya dibuat menjadi baju, rok, atau celana, sekarang batik pun dibuat menjadi outer yang sangat cantik dan elegan. Anaz pun setuju dengan inovasi ini. Ia mengenakan outer batik yang di mix and match dengan inner bewarna putih polos. Hasilnya, ia terlihat menawan dan fashionable. Jika Anda ingin melakukan mix and match batik seperti ini, jangan lupa untuk memadukan sepatu yang pas agar tampilan Anda terlihat seimbang, ya.

Dian Pelangi

Menjadi salah satu desainer baju terkenal Indonesia, tentu saja Dian Pelangi memiliki kemampuan mix and match baju yang tidak terbatas, termasuk saat mengenakan batik. Dian sering menggunakan batik dalam bentuk outer sebagai pakaian sehari-hari. Cukup mix and match batik Anda dengan inner bewarna polos dan celana berpotongan lurus, maka tampilan Anda akan terlihat casual sekaligus manis. Mungkin, Anda bisa menggunakan tampilan ini untuk pergi ke kantor, kuliah, atau hangout bersama teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *