Inilah 4 Bisnis Dengan Modal Kecil

Dewasa ini, Indonesia sedang dihadapi dengan keadaan ekonomi yang kian sulit. Banyak harga barang yang semakin hari kian melambung, khususnya untuk kebutuhan sembako masyarakat. Untuk menghindari keadaan ini, Anda bisa melakukan beberapa cara, salah satunya ialah dengan membangun bisnis. Anda tidak perlu pusing memikirkan modal usaha ini, karena beberapa jenis bisnis yang akan dijelaskan di bawah ini hanya membutuhkan modal kecil, tidak lebih dari 1 juta rupiah. Berikut ulasannya.

Berjualan pulsa elektronik

Di zaman yang serba digital seperti saat ini, siapa yang tidak memiliki ponsel pintar? Sepertinya, hampir 80% penduduk Indonesia telah memilikinya. Selain harganya semakin terjangkau, fasilitas internet pun sudah banyak yang masuk ke desa-desa terpencil di Indonesia. Oleh sebab itu, keadaan ini bisa menjadi peluang Anda untuk membangun bisnis modal kecil, yaitu berjualan pulsa elektronik. Anda tidak perlu menyediakan modal besar, cukup sebuah handphone untuk mengirimkan pulsa dan uang tunai untuk deposit atau saldo pulsa Anda. Cukup mudah, kan?

Menjadi dropshipper

Apa Anda pernah mendengar kata dropshipper? Bagi Anda yang hobi belanja online, atau bahkan memiliki toko online pasti sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Dropshipper merupakan sistem berjualan di mana Anda tidak harus memiliki stock barang di rumah. Bila toko Anda mendapatkan order, maka Anda akan memesankan orderan tersebut ke pihak ketiga, yang memiliki stok barang tersebut. Pihak ketiga ini akan mengirimkan barangnya kepada pembeli Anda, tetapi dengan menggunakan nama toko Anda sebagai pengirim. Dengan begitu, Anda hanya membutuhkan modal kecil untuk menjalankan usaha. Tentu saja sistem ini sangat menguntungkan untuk Anda coba.

Menjadi penulis blog

Satu lagi bisnis yang hanya memerlukan modal kecil, yaitu dengan menjadi penulis blog. Sekarang ini, banyak blog-blog pribadi yang bermunculan dengan beragam tema seperti travelling, kuliner, hingga kecantikan. Keuntungan menulis ini adalah blog Anda banyak dikunjungi oleh netizen dan juga munculnya permintaan dari para pengiklnan untuk memasang e-banner di website milik Anda. Dengan konten yang relevan dan berkualitas, otomatis iklan akan muncul secara otomatis. Dengan menjadi tumpangan iklan ini lah Anda mendapatkan keuntungan. Hanya menyediakan modal kecil seperti laptop dan jaringan internet, Anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *