Inilah 3 Komunitas Pecinta Lingkungan di Indonesia

Umur bumi yang semakin menua dan bertambahnya manusia yang merusak lingkungan membuat keadaan bumi semakin hari semakin mengkhawatirkan. Meskipun begitu, masih banyak juga manusia yang peduli dengan keadaan lingkungan. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk merawat dan melakukan aksi demi mengembalikan keasrian bumi dengan gerakan pemberdayaan masyarakat sekitar atau membentuk komunitas pecinta lingkungan. Bahkan, di Indonesia sendiri pun memiliki beberapa komunitas ini, berikut informasinya untuk Anda.

Bike to Work Indonesia

Anda bosan dengan segala kemacetan di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta? Sepertinya Anda perlu mencoba alternatif kendaraan lain seperti sepeda. Di Indonesia sendiri, ada sebuah komunitas yang menamakan dirinya sebagai Bike to Work Indonesia.

Komunitas pecinta lingkungan ini merupakan kumpulan orang-orang yang peduli dengan kualitas fisik dan psikis manusia, sekaligus permasalahan lingkungan hidup seperti ketersediaan udara bersih diperkotaan. Di dalam websitenya sendiri pun menegaskan bahwa kata work di sini bukah hanya untuk bekerja saja, tetapi juga untuk aktivitas. Jadi, Anda bisa menggunakan sepeda sebagai transportasi sehari-hari. Dengan begitu, Anda telah membantu mengurangi polusi bumi dan juga kemacetan.

GreenLifestyle

Satu lagi komunitas pecinta lingkungan yang berasal dari Indonesia, yaitu GreenLifestyle. Komunitas ini merupakan perkumpulan masyarakat yang saling berdiskusi dan berbagi informasi mengenai hal-hal praktis yang bisa dilakukan untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Jadi, perkumpulan ini sebisa mungkin menemukan solusi gaya hidup baru yang bermanfaat untuk lingkungan sekaligus bagi pelakunya. Bila Anda merasa terinspirasi dengan apa yang dilakukan GreenLifestyle, mungkin Anda bisa bergabung dan melakukan aksi memperbaiki bumi ini.

Sobat Bumi Indonesia

Komunitas ini merupakah wadah bagi anak muda yang ingin menciptakan sebuah kegiatan yang inovatif, bersinergi, dan berkelanjutan untuk menyelamatkan bumi. Sama seperti komunitas lainnya, menyelamatkan lingkungan yang kian lama kian rusak menjadi fokus Sobat Bumu Indonesia. Anggota dari komunitas pecinta lingkungan ini pun sudah tersebar di mana-mana mulai dari Sumatera, Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara, hingga Papua. BIla Anda tertarik untuk ikut menyelamatkan dunia, mungkin b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *