Camilan Tradisional Yang Enak dan Sehat Asli Indonesia

camilan tradisionalSiapa bilang jajanan pinggir jalan tidak selalu sehat, kenyataannya Anda masih bisa menikmati makanan enak dan sehat. Camilan tradisional asli Indonesia mampu membuktikan bahwa makanan sehat bisa didapatkan dengan mudah dengan harga terjangkau tanpa perlu memikirkan kandungan lemak jahat. Beberapa makanan tradisional ini juga unik dan  bisa Anda coba.

1. Rujak

Makanan ini sudah ada sejak dulu dan tetap menjadi camilan tradisonal favorit menemani kesibukan Anda. camilan ini sehat karena menggunakan buah-buahan segar ditambah dengan saus gula merah dengan rasa pedas manis. Bagi Anda yang jarang mengkonsumsi buah, Anda bisa mulai hidup sehat dengan membeli potongan buah-buahan rujak ini tanpa menggunakan sambal. Rujak sangat cocok disantap bersama keluarga maupun kerabat dekat di kantor.

2. Bajigur

Mungkin sebagian dari Anda sudah sulit menemukan camilan tradisional satu ini. Biasanya bajigur menyediakan camilan berupa kacang rebus, ubi rebus dan pisang rebus serta kue basah lainnya yang memiliki rasa manis dengan parutan kelapa di atasnya. Ternyata dari hanya sekedar camilan, kacang rebus yang Anda konsumsi memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk jantung. Dengan camilan ini pula Anda sudah mengurangi makanan berbentuk gorengan karena ubi dan pisang yang direbus jauh lebih sehat.

3. Getuk

Jika memiliki gangguan pencernaan, getuk bisa menjadi solusi terbaik sebagai camilan tradisional sehat untuk membantu pencernaan. Karena bahan makanan  getuk yang terbuat dari ubi rebus dengan kandungan serat yang tinggi. Selain itu ubi rebus juga memiliki kandungan betakaroten tinggi berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Jadi, tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi getuk untuk camilan sehat sehari-hari.

4. Tape Bakar

Apakah Anda sudah mencicipi camilan yang satu ini? Dibalik makanan yang tentunya enak ini ternyata banyak sekali manfaatnya. Tape bakar menggunakan bahan tape singkong yang memiliki kandungan vitamin B, vitamin B6, dan vitamin K. tanpa Anda sadari, kandungan tersebut dapat mencegah Anda mengalami anemia dan osteoporosis. Bagaimana? Masih ragu mencoba camilan tradisional sehat asli Indonesia ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *