Ayo Ikuti 4 Acara Lari Marathon Paling Populer di Indonesia

car free dayBagi orang yang suka lari, mengikuti acara lari marathon menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Apa lagi jika acara tersebut diselenggarakan di neger ini sambil menikmati keindahan alamnya. Dijamin semakin seru kegiatan lari Anda. Berawal dari besarnya antusiasme masyarakat Indonesia yang besar terhadap acara marathon, Indonesia pun semakin menyelenggarakan event ini. Bahkan sejumlah daerah yang terkenal dengan keindahan pemandangannya pun turut melaksanakan acara ini. Berikut 4 acara lari marathon paling top di Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan.

Jakarta Marathon

Menjadi ibukota Indonesia, tentu saja kota Jakarta tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyelenggarakan acara lari marathon. Event yang diselenggarakan setiap setahun sekali ini diberi nama Jakarta Marathon. Bukan hanya acara running saja, tetapi juga ditambahkan beberapa rangkaian acara seru seperti menghadirkan wahana seru, jajanan likal, dan penampilan artis-artis ibukota. Bila Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya, mungkin bisa mengikuti kegiatan super seru ini.

Bromo Marathon

Menjadi salah satu destinasi pariwisata favorit di Indonesia, Bromo juga tidak mau kalah dengan kota lain yang menyelenggarakan acara lari marathon. Berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semero Jawa Timur, gelaran tahunan Bromo Marathon pun dilaksanakan. Ada tiga kategori lari dalam event  ini yaitu 10 km, full marathon, dan half marathon. Ingin merasakan sensasi marathon di gunung? Maka Anda harus ikut dalam acara yang satu ini!

Bali Marathon

Bali Marathon merupakan kompetisi tahunan yang digelar sejak tahun 2012. Dalam kompetisi olahraga tersebut, traveler diajak berlari sambil menikmati keindahan alam dan budaya lokal di Pulau Dewata. Akibat kesuksesan dan besarnya antusias masyarakat terhada acara lari marathon ini membuatnya memenuhi syarat sebagai official race directory Boston Marathon, yang termasuk dalam enam World Major Marathon series. Kapan lagi nikmatin keindahan alam Bali sambil ikut kompetisi lari, bukan?

Toraja Marathon

Toraja Marathon merupakan salah satu acara lari marathon yang populer di tanah air. Memiliki lima kategori lari yang berbeda: 4 km, 5 km, 10 km, 23 km, da 42 km. Pesertanya sendiri tidak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga mancanegara. Selain menjadi acara olahraga, ajang ini juga dimanfaatkan sebagai satu cara promosi pariwisata Tanah Toraja yang tidak kalah indah dengan destinasi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *