4 Referensi Jenis Hotel Bagi Anda Yang Ingin Memulai Bisnis Perhotelan

Dahulu hotel hanya tempat bersinggah ketika Anda ingin beristirahat ketika sedang dalam perjalanan. Kini hotel menjadi salah satu list wajib sebelum pergi berlibur. Tidak hanya untuk tidur, hotel lebih sekedar dari itu. Bila Anda berminat membangun usaha pada bidang ini, ada 4 referensi yang bisa Anda lihat dibawah ini.

1. Eco Friendly Hotel

Berminat membangun usaha hotel yang mengusung konsep eco friendly? Pilihan yang tepat untuk saat ini karena hotel dengan konsep tersebut memiliki kesan alami dan dekat dengan alam yang cocok bagi mereka yang mendambakan pengalaman menginap yang berbeda. Dicintai karena hotel ini sudah pasti di kelilingi oleh pepohonan yang rindang. Gaya ramah lingkungan sangat dicerminkan didalamnya,. Bagaimana tidak peralatan yang digunakan kebanyakan di daur ulang, sehingga sampah yang dihasilkan berkurang. Bebas asap rokok menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki. Konsep ini juga sudah pasti hemat energi, salah satu contohnya adalah penggunaan lampu yang dibatasi, karena semakin sedikit lampu yang dipakai akan semakin sedikit juga energi listrik yang digunakan

2. Hotel Syariah

Jika sasaran untuk bisnis hotel anda adalah masyarakat muslim, tidak salah bila anda membuat konsep hotel syariah. Konsep hotel syariah ada berawal dari image kebanyakan masyarakat awam bahwa hotel tempat berkumpul untuk maksiat. Dengan adanya konsep hotel syariah ini membuat image hotel tersebut terbantahkan. Fasilitas yang harus ada pada konsep ini yaitu musollah, alat solat, arah kiblat untuk setiap kamar, makanan sudah pasti halal dan tidak ada minuman alkohol.

3. Hotel Boutique

Mewah dan elegan adalah ciri khas dari konsep hotel ini. Bagi anda yang memiliki uang cukup banyak, membangun hotel boutique menjadi pilihan yang menarik. Hotel boutique bukan berarti menjual pakaian, melainkan memiliki design bangunan dan interior yang up to date,unik dan bergaya modern life style. Sehingga sebutan lain untuk konsep hotel ini adalah Design Hotel atau Life Style Hotel.

4. Hotel Budget

Untuk anda yang baru merintis bisnis perhotelan. Tidak salah untuk mencoba peruntungan pada konsep hotel budget. Selain tidak menelan biaya yang banyak, namun fasilitas yang diberikan juga tidak banyak sehingga cocok sekali untuk anda. Konsep hotel budget biasanya hanya berbintang dua karena fasilitasnya sangat terbatas, namun mewakili fasilitas pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *