4 Keajaiban Lari Pagi Hari Untuk Tubuh Anda

car free dayBanyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya adalah dengan berolahraga. Nah, salah satu olahraga yang paling digandrungi banyak orang saat ini selain bersepeda ialah jogging atau running. Pasalnya, kegiatan tersebut dapat dilakukan kapan saja, mulai dari pagi hari, siang, sore, atau bahkan malam hari. Namun, dari sekian banyak waktu, lari pagi adalah yang paling baik untuk tubuh. Selain udara pagi masih segar, sinar matahari juga belum terlalu menyengat kulit. Bila Anda tertarik untuk melakukan lari pagi, mungkin bisa tahu terlebih dahulu keuntungannya di bawah ini.

Mencegah Penuaan Dini

Kebanyakan orang mencegah penuaan dini dengan berkunjung ke dokter kecantikan, menggunakan cream anti-aging, atau makan makanan sehat. Tetapi, banyak yang tidak tahu bahwa lari pagi dapat mencegah penuaan. Pasalnya, ketika Anda lari pagi maka aliran darah akan lancar, serta tulang dan otot akan lebih kuat akibat dilatih setiap saat. Jadi, semakin sering lari di pagi hari, maka Anda akan membuat diri tubuh tetap muda.

Menghilangkan Stress

Siapa yang tidak stress bila dihadapkan dengan berbagai pekerjaan dan masalah yang harus dihadapi setiap harinya? Oleh sebab itu, hilangkan kepenatan Anda dengan melakukan lari pagi. Hal ini dikarenakan berolahraga dapat mengembalikan mood baik. Apa lagi dilakukan di pagi hari, hormon endorfin dalam tubuh akan terangsang lebih baik dan menimbulkan rasa bahagia. Apa lagi jika Anda jogging bersama dengan sahabat atau pasangan Anda. Kebahagiannya akan berlipat ganda.

Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang melakukan olahraga teratur demi menurunkan berat badan atau sekedar menjaganya. Nah, lari pagi bisa menjadi salah satu cara yang dapat Anda tempuh. Saat berlari, tentu saja kalori dalam tubuh akan terbakar dan metabolisme juga akan meningkat. Selain itu, lemak berlebih pada bagian perut, pinggul, pinggang dapat terbakar dengan baik dan membuatnya lebih lanmencegsing dan padat. Untuk para wanita yang sedang dalam program diet, aktivitas lari pagi sangat cocok untuk Anda.

Memberikan Kualitas Tidur Lebih Baik

Apa Anda salah satu penderita insomnia? Sebuah penelitian dilakukan dengan melibatkan beberapa penderita insomnia melakukan kegiatan rutin lari pagi, lalu memperoleh hasil yang menggembirakan karena aktivitas ini mengobati penyakit susah tidur. Tentu saja, tidur yang berkualitas akan memberikan manfaat baik saat Anda bangun nanti. Oleh sebab itu, jika merasa kualitas tidur Anda kurang baik akhir-akhir ini, cobalah untuk bangun lebih pagi dan lari pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *