4 Cara Simpel Merawat Kacamata

merawat kacamataBukan cuma mengikuti trend model kacamata saja yang perlu diperhatikan tetapi merawat kacamata sendiri memiliki perhatian lebih, lho! Selain menunjang penampilan, kacamatamu juga dijamin awet jika kamu dapat melakukan perawatan kacamata secara rutin dan benar. Apa saja yang harus dilakukan? Yuk, simak tips-tips berikut!

1. Simpan Dengan Rapih

Jangan menaruh kacamata di sembarang tempat! Mulailah merawat kacamata dengan cara menyimpannya dengan rapi di dalam kotak kacamata yang telah disediakan ketika kamu membelinya. Dengan demikian, kacamata kamu dapat terhindar dari debu dan kotoran. Selain itu, dengan menyimpannya di dalam kotak khusus bisa melindungi lensa kacamatamu dari goresan.

2. Jangan Diletakan Di Atas Kepala

Apakah kamu termasuk tipe orang yang suka malas menyimpan kacamata? Meletakkan kacamata di bagian atas kepala adalah salah satu hal yang harus kamu hindari, lho! Mungkin hal tersebut dianggap praktis dibandingkan harus menyimpannya di kotak khusus, tapi meletakkan kacamata di atas kepala seperti menggunakan bando malah akan membuat banyak gesekan pada lensa kacamata. Sama halnya dengan menyangkutkan gagangnya di saku kemeja.

3. Lepaskan Kacamata Menggunakan Kedua Tangan

Tips merawat kacamata yang satu ini sangat mudah. Cukup dengan merubah kebiasaan melepas kacamata menggunakan satu tangan menjadi dengan dua tangan. Mengapa? Karena dengan melepasnya dengan 1 tangan dapat membuat bentuk tangkai kacamata berubah dan mengganggu kenyamanan ketika kamu memakainya kembali.

4. Bersihkan Secara Rutin

Gunakan pembersih khusus untuk merawat kacamata seperti microfiber dan jangan gunakan tissue yang dapat merusak lensa. Jika tidak ada, kamu bisa mengakalinya dengan membersihkan kacamata menggunakan sabun dan kemudian bilaslah dengan air mengalir. Yang perlu dihindari adalah membersihkan kacamata dalam keadaan kering agar tidak menggores lensa dan jangan ditekan terlalu keras. Membersihkan kacamata secara rutin dapat mengurangi penumpukan kotoran dari minyak atau keringat yang ada di sekitar lensa. Jika tidak dibersihkan, minyak atau keringat tersebut dapat merusak lapisan lensa dan menimbulkan korosi pada frame kacamata yang terbuat dari metal.

Mudah bukan? Jangan malas untuk merawat kacamatamu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *