4 Bisnis Kuliner Buat Anak Muda

bisnis kuliner
bisnis kuliner

Saat ini, banyak orang berlomba-lomba untuk membangun bisnis yang dapat menguntungkan. Bagi kalian yang masih muda, ini dia nih ide bisnis kuliner yang bisa kalian coba!

1. Katering Makanan Sehat

Bisnis kuliner pertama yang bisa kamu coba adalah dengan bikin katering makanan sehat. Manfaatkan pola hidup sehat dan diet yang lagi marak sekarang. Kamu cuma perlu survei tentang menu-menu diet atau makanan sehat yang disukai para pekerja kantoran, ibu rumah tangga atau bahkan mahasiswa yang berniat hidup sehat tapi nggak mau ribet.

2. Bisnis Kuliner Angkringan

Jika diperhatikan, bisnis angkringan saat ini makin menjamur di kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang bahkan hingga Jakarta. Bisnis angkringan ini digemari masyarakat sekitar seperti bapak-bapak atau anak muda yang hobi nongkrong sambil minum kopi. Makanya, kamu bisa banget nih memanfaatkan momen ini sebagai ajang untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dengan cara mendirikan gerobak angkringan di dekat kampus, perkantoran atau sekolah ketika siang hari, jam dimana banyak orang yang mencari makan atau sekedar ngemil.

3. Bisnis Mie Instan Yang Berbeda

Daripada uang tabunganmu dihabiskan untuk berfoya-foya, kenapa nggak kamu coba memakainya untuk memulai bisnis kafe mie instan dengan cara yang nggak biasa? Yaitu dengan membedakan topping dan tambahan rasa keapda calon pembeli. Bisnis kuliner upgrade mie instan ini lagi hits banget, lho! Kalau kamu bisa menjual mie yang biasanya cuma ditambahkan sawi dan telur, sekarang kamu bisa meng-upgradenya menggunakan keju, daging asap, dan lain-lain. Sajikan dengan penampilan yang seunik mungkin biar pelangganmu mengabadikan di social media, dan kamu mendapat promosi gratis namun menjanjikan, deh!

4. Bisnis Mie Generasi 90-an

Apa sih, jajanan generasi 90-an favoritmu? Mie lidi, makaroni pedas, atau telur gulung? Itu adalah sedikit dari sekian banyaknya daftar cemilan generasi 90-an yang masih banyak diburu sampai saat ini. Nah, jenis kuliner yang satu ini bisa banget kok mendatangkan keuntungan besar buatmu dengan menjajakannya di kantin sekolah atau kampus, bahkan sampai ke kafe-kafe yang biasanya jadi tempat nongkrong anak muda.

 

Jadi, siapa nih diantara kalian yang udah siap buka bisnis kuliner dan meraup keuntungan sebanyak-banyaknya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *