3 Olahraga Asik yang Bisa Anda Lakukan saat Weekend

car free dayApa yang biasanya Anda lakukan saat sedang weekend atau libur? Hanya berdiam diri di rumah dan bersantai sambil menonton televisi? Jika iya, sepertinya Anda harus merubah kebiasaan ini. Pasalnya, banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika weekend, apa lagi di pagi hari. Salah satu contoh kegiatan olahraga asik. Bila Anda malas melakukannya sendiri, maka Anda dapat bergabung dan mengikuti car free day atau hari bebas kendaraan bermotor. Sekarang ini, banyak sekali kota-kota besar yang melakukan program ini, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, atau mungkin di kota lainnya. Jadi, Anda tidak perlu merasa sendirian lagi ketika berolahraga.

Berbicara tentang olahraga, banyak sekali olahraga asik yang dapat Anda lakukan saat weekend. Penasaran apa saja list rekomendasinya? Simak informasinya di bawah ini!

Lari

Lari atau sekedar jogging menjadi olahraga asik pilihan pertama para penikmat olahraga di hari libur. Selain mudah, Anda juga tidak membutuhkan banyak alat pendukung, cukup sepatu olahraga yang nyaman dan baju favorit Anda. Track untuk larinya pun bisa Anda buat sendiri, seperti mengelilingi komplek perumahan, taman kota, hingga lokasi lain seperti hari bebas motor dan mobil. Tertarik untuk mencobanya?

Sepeda

Bila Anda memilih untuk merasakan suasana car free day saat weekend, sepertinya bersepeda bisa menjadi pilihan olahraga asik yang pas untuk Anda. Pasalnya, kapan lagi Anda dapat bersepeda berkeliling jalan protokol dengan bebas tanpa takut ditabrak pengendaraan bermotor? Ya cuma bisa saat hari bebas kendaraan bermotor, bukan? Oleh sebab itu, jangan sia-siakan kesempatan langka ini. Set alarm Anda untuk bangun lebih pagi di hari Minggu dan bersepedalah sampai puas.

Lompat Tali

Lompat tali ternyata bisa menjadi olahraga menyenangkan di hari libur, lho! Anda cukup menyediakan jumping rope yang bisa dibeli di toko olahraga dan spot dengan permukaan halus untuk melakukan olahraga asik satu ini. Olahraga ini dapat memberikan manfaat baik bagi jantung Anda kerena berperan sebagai latihan kardiovaskuler. Cukup lakukan selama 15-20 menit tanpa putus, maka kegiatan ini bisa membakar lemak 4 kali lebih banyak dibandingkan hanya berjalan kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *